Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/disdukcapil/public_html/config/koneksi.php on line 13
 Disdukcapil Garut Informasikan Persyaratan Pelayanan Dengan Pemasangan Banner

Disdukcapil Garut Informasikan Persyaratan Pelayanan Dengan Pemasangan Banner

Foto untuk : Disdukcapil Garut Informasikan Persyaratan Pelayanan Dengan Pemasangan Banner

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik sekaligus melakukan pembenahan agar pelayanan lebih meningkat dan baik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut menerapkan sisitem jemput bola dalam melakukan pelayanan diberbagai tempat dengan mobil pelayanan e-KTP.

Tidak hanya itu, Disdukcapil Garut juga menyebarkan informasi pulik pelayanan e-KTP, Akte Kelahiran, dan Akte Kematian dengan cara pemasangan banner disetiap puskesmas atau kecamatan, agar masyarakat lebih memahami dan mengerti prosedur pelayanan yang ada di Disdukcapil itu sendiri.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi, Disdukcapil Garut, Hj. Nurdjanah Herlijatin, SH, saat diwawancara tim Kehumasan Diskominfo Garut, Rabu (04/04/2018).

"Dengan membagikan 200 banner ke setiap UPT Puskesmas di kabupaten Garut, berharap masyarakat tau dan mengerti akan informasi prosedur pelayanan, sekaligus mensosialisasikan Gerakan Indonesia sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang diterapkan pemerintah pusat," ujarnya.

Kasi Inovasi pelayanan, Disdukcapil Garut, Dadang Suharli S.Sos, memaparkan dalam waktu dekat akan membagiakan banner informasi pelayanan kepada puskesmas se-Kabupaten Garut. tahun kemarin, banner informasi pelayanan dibagikan ke tiap-tiap kecamatan, cetusnya.

"Banner informasi pelayanan yang akan dibagikan, dengan harapan agar masyarakat tidak bertanya-tanya lagi mengenai cara pembuatan untuk semua persyaratan baik itu e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kematian, Akte Kelahiran serta persyaratan lainya. Semuanya itu agar tertib administrasi karena sudah sesuai Juklak dan Juknisnya," pungkasnya.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

KTP Online
Dukcapil Kemendagri
Website Kabupaten Garut